Skip to main content

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Datangi Kantor Desa

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Datangi Kantor Desa

 


Klaten - Salah satu upaya mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dan Rakyat Babinsa terus melakukan pendataan di wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.( 02/03/2022).

 

Babinsa Kel. Kranggan  Serma Saktia anggota Koramil 15/Polanharjo, melaksanakan kegiatan pembaharuan data teritorial di Kantor Kelurahan Kranggan  Kec. Polanharjo Kab Klaten.

 

Serma Sakti mengatakan,Kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah mengumpulkan data geo, demo, konsos yang ada di wilayah, sehingga semua data yang ada di kelurahan singkron dengan data yang ada di kantor Koramil," .

 

Ia juga menyampaikan kepada penerintah desa, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah Kelurahan Nunukan Utara ataupun warga yang pindah agar segera mungkin didata.

 

Update data teritorial sangat penting bagi satuan komando kewilayahan karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

 

Dari kegiatan tersebut Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->