Skip to main content

Anggota Koramil Jogonalan Dampingi Vaksinasi Covid-19 Mobile Kodim 0723/Klaten

Anggota Koramil Jogonalan Dampingi Vaksinasi Covid-19 Mobile Kodim 0723/Klaten

 


Klaten - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19, Sebanyak 8 orang anggota Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten di pimpin Danramil 02/Jogonalan Kapten Inf Sunarta melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 Mobile Kodim 0723/ Klaten dengan menyisir warga yang belum Vaksin Dosis 1 dan 2 di Pasar Kraguman dan di halaman Masjid Nurul Islam Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. (6/4/2022)

 

Danramil 02/Jogonalan Kapten Inf Sunarta, mengatakan bahwa serbuan vaksinasi mobile di tempat ramai itu dilaksanakan menjelang buka puasa dan usai sholat tarawih.

 

"Serbuan Vaksinasi menyasar pengunjung serta pedagang di pasar dan jamaah masjid. Warga tidak perlu jauh-jauh ke Klinik atau Puskesmas."Jelas Danramil.

 

Bersama Tenaga Medis dari Kodim 0723/ Klaten, petugas menyediakan jenis vaksin berupa vaksin Covovac untuk Dosis 1 dan 2. Selain itu dalam kegiatannya, Danramil juga menghimbau kepada warga yang belum Vaksin Dosis 1 dan 2 agar melaksanakan vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

 

Danramil juga menekankan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilakukan Vaksinasi Covid-19.

 

"Sebelum divaksin warga harus cek tensi darah dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin," ungkap Danramil

 

Setelah divaksin, peserta Vaksin menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut. Hadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan vaksinasi berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->