Skip to main content

Babinsa Koramil Cawas Amankan dan Pantau Protokol Kesehatan di Gereja

 


Klaten | Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Pelda Saroni dan Serka Murjiyo Melaksanakan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu. Tidak hanya pengamanan, Babinsa juga melaksanakan Pengawasan penerapan protokol kesehatan di sejumlah Gereja yang berada di wilayah teritorial Koramil 20/Cawas, Minggu (04/04/2022).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan gereja.

 

Di tempat terpisah Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita Mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

 

"Selain melaksanakan pengamanan, Anggota juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi Mobilitas dan interaksi) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah", katanya.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja", ungkapnya.

 

Danramil 20/Cawas, kapten Inf Sujita berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->