Skip to main content

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Koramil Dan Polsek Ngadirojo Amankan Misa Ekaristi Kamis Putih


Wonogiri – Umat Katholik menggelar Misa Ekaristi Kamis Putih, sebagai bagian dari rangkaian Pekan Suci dalam Katolik. Dalam tradisi Agama Katholik, selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Ekaristi Kamis Putih diwilayah binaannya, anggota Koramil 03/Ngadirojo melaksanakan pengamanan kegiatan peribadatan yang berada di Gereja Katolik Maria Immaculata Dusun Sanggrahan RT 03 RW 09, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo.

Selain di Gereja Katolik Maria Immaculata yang dipimpin oleh Romo Dhani, perayaan Ekaristi Kamis Putih juga dilaksanakan di Gereja Santo Tomas di Dusun Jlegong Rt 02/09 Desa Gemawang, Kecamatan Ngadirojo yang dipimpin oleh Romo Agus Sucipto, Kamis(14/4).

Selain anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Sertu Parmin, Serda Riwanto, Gihon Wayor, dalam kegiatan tersebut juga mendapatkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo yakni Aiptu Aris, Aiptu Gatot, dan Bripka Haryadi.

Disela kegiatan Sertu Parmin mengatakan, pengamanan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai Babinsa guna menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, sehingga lebih khidmat dalam yang merayakan kegiatan peribadatan.

Dirinya menambahkan, kehadiran Babinsa dalam pengamanan ini sebagai bentuk komunikasi social, untuk membangun keharmonisan dengan pihak Gereja beserta Jema'atnya, yang ada di wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->