Skip to main content

Jalin Kedekatan, Babinsa Ceper Sambangi Kantor Desa

Jalin Kedekatan, Babinsa Ceper Sambangi Kantor Desa

 


Klaten - Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan Komsos bersama aparatur desa dan para Kadus dalam rangka membahas masalah perkembangan dan situasi yang ada diwilayah Desa Kuncen sekaligus pengecekan Puldatater untuk pembenahan data desa. Komsos puldater tersebut bertempat di Kantor Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. Jumat (08/04/2022).

 

Melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat adalah tugas pokok seorang Babinsa. Untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. Dalam pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan pendisiplinannya diawali dari para perangkat desa untuk senantiasa nematuhi protokol kesehatan covid-19.

 

Serda Suparman mengungkapkan bahwa dari komsos ini dapat terjalinnya hubungan Kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan desa, meningkatkan kebersamaan dengan Aparatur desa, dan menciptakan rasa yang harmonis dan rasa persaudaraan.

 

Menurut Babinsa, dari kegiatan komsos ini nantinya menciptakan terdukungnya data yang update tentang geo, demo, konsos dalam pelaksanaan puldata ter Desa Kuncen.

 

Data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah," tutur Babinsa

 

"Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada negara," tutupnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->