Skip to main content

Koramil Ceper bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Sampah di Sungai Desa Srebegan

Koramil Ceper bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Sampah di Sungai Desa Srebegan

 


Klaten -  Personil Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Batituud Pelda Ngadisa dan 4 anggota bersama warga desa Srebegan kecamatan Ceper melaksanakan pembersihan sampah yang Menghalangi aliran sungai di bendungan pleret desa Srebegan Kecamatan Ceper, Jumat (01/04/2022).

 

Sudah barang tentu setiap hujan turun, dengan intensitas yang cukup tinggi, aliran sungai menjadi tujuan utama warga desa Srebegan bersama sama TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah di sungai desa Srebegan

 

Hal ini dilakukan karena sampah potongan bambu, ranting kayu, dan sampah rumah tangga banyak tersangkut di bendungan pleret desa Srebegan dan kalau tidak segera di bersihkan di khawatirkan terjadi banjir.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar sungai menjadi bersih, saluran airnya semakin lancar, dan tidak ada sumbatan sumbatan yang bisa mengakibatkan banjir.

 

Gotong royong ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera, selain itu gotong royong ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa Srebegan.

 

Di musim penghujan ini di harapkan kepada seluruh warga masyarakat, untuk exstra membersihkan selokan selokan, tidak membuang sampah di sungai agar air dapat mengalir dengan lancar.Semoga desa Srebegan senantiasa bersih dan terhindar dari sampah, menuju masyarakat yang sehat. Ungkap Pelda Ngadisa.

 

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat bapak Supriyadi (56) Desa Srebegan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak bapak Koramil 23/Ceper dengan adanya kegiatan karya bakti ini sungai terlihat lebih bersih.

 

" Secara pribadi dan mewakili masyarakat kampung, saya mengharapkan agar kemanunggalan antara TNI dengan rakyat akan semakin mantap, sekaligus membudayakan kerja gotong royong yang harus selalu tumbuh dalam setiap kehidupan bermasyarakat, "ungkapnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->