Skip to main content

Mendata Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H, Babinsa Wonosari Himbau Prokes


 

Klaten -  Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendataan tempat pelaksanaan sholat idul fitri 1443 hijriah bersama perangkat Desa Duwet di Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (28/4/2022)

 

Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan  dan merasakan keistimewaan ramadhan, seluruh umat islam di dunia akan merayakan hari besar yakni idul fitri. Idul fitri diartikan sebagai hari suci atau hari dimana umat islam seperti terlahir kembali dan bersih dari dosa.

 

Idul fitri atau yang biasa disebut dengan hari lebaran adalah salah satu momen yang ditunggu oleh umat islam baik di Indonesia atau di negara lain dan dirayakan pada tanggal 1 Syawal. Saat idul fitri kita melakukan satu ibadah yang hanya dilaksanakan pada hari raya idul fitri saja yakni shalat idul fitri atau yang biasa disebut sebagai shalat id.

 

Dengan hal tersebut Babinsa Desa Duwet melaksanakan pendataan tempat dilaksanakan sholat id tersebut. Disamping pendataan babinsa menghimbau agak pelaksanaannya tetap menjunjung Protokol kesehatan.

 

"Di Desa Duwet ada beberapa tempat dilaksanakan Sholat Id esok. Disamping melaksanakan sholat, kami juga menghimbau bagi panitia penyelenggara agar melaksanakan protap-protap Protokol Kesehatan,' terang Babinsa Desa Duwet. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->