Skip to main content

Menjalankan Rukun Islam, Babinsa Manisrenggo Bagikan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Kurang Mampu.


 

Klaten - Melalui Komunikasi sosial, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Serka Widodo Purnomo sambangi warga binaan dan membagikan Zakat Fitrah di Dukuh Klenisa Desa Taskombang Kec. Manisrenggo. Minggu (1/5/2022).

 

Serka Widodo Purnomo menyampaikan bahwa pentingnya melakukan kegiatan pembagian zakat kepada Masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

 

"Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan ramadhan hingga menjelang shalat idul fitri," ucap Babinsa

 

Pada kesempatan itu lain Kapten Inf Jiman selaku Danramil 12/Manisrenggo dikonfirmasi terpisah menerangkan bahwa zakat fitrah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Zakat yang tergolong ibadah Ijtima'iyah yakni ibadah kemasyarakat.

 

"Kegitan pembagian zakat fitrah oleh Koramil yang berlangsung setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar Makoramil," pungkas Danramil. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->