Skip to main content

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Wonosari Latih Linmas Di Wilayah Binaan


 

Klaten - Pelda Wiradi Babinsa Desa Bulan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan binwanwil satuan perlindungan masyarakat (linmas) Desa Bulan di gedung PKK Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (26/4/2022)

 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 anggota Linmas Desa Bulan, dengan materi wasbang, cinta tanah air dan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris)

 

Pelda Wiradi menyampaikan bahwa satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan khususnya bencana, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana.

 

"Selain memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat," terang Babinsa.

 

Lanjutnya, Sehingga linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

 

Kepala Desa Bulan H. Muhamad Ridwan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari yang sudah memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan bela negara.

 

"Diharapkan dengan diberikan pelatihan dapat membantu tugas yang dilaksanakan oleh pemerintah desa," ungkap Kades Bulan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->