Skip to main content

Bati Tuud Koramil Wonosari Hadiri Zoom Meeting Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


 

Klaten - Bati Tuud Pelda Ramli mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Muspika Wonosari melaksanakan Zoom Meeting dalam Rangka Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke - 114 Th 2022 di Gedung PKK Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (20/5/2022)

 

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Wonosari Muhamad Nur Rosyid S. IP beserta Staf Kecamatan Wonosari, Pelda Ramli Bati Tuud mewakili Danramil 22 Wonosari, Kapolsek Wonosari Akp Sriyanto SH, Kades Se Kecamatan Wonosari.

 

"Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan serta selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19," tutur Pelda Ramli saat usai melaksanakan Zoom Meeting bersama Muspika.

 

Sejarah singkat hari kebangkitan nasional adalah masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang.

 

Presiden Soekarno menetapkan lahirnya Budi utomo pada tanggal 20 Mei 1908 diangkat sebagai Hari Kebangkitan Nasional dengan harapan golongan yang saling bertengkar dan rakyat Indonesia melalui momen ini dapat mengumpulkan kekuatan bersatu melawan Belanda. Soekarno berharap penetapan Hari Kebangkitan Nasional bisa mencegah perpecahan.

 

Melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Pelda Ramli berharap peringatan ini bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu saat solidaritas persatuan era Boedi Oetomo terbentuk tanpa disertai tilikan memadai untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis dr. Soetomo dan kawan-kawan itu ke dalam praktik berbangsa dan bernegara yang lebih operasional. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->