Skip to main content

Bintara Fourier Selalu Pastikan Senjata Siap Setiap Saat Digunakan


Wonogiri - Guna menjaga agar senjata tetap bersih dan selalu siap setiap saat digunakan, Bintara Fourier Kodim 0728/Wonogiri Serka Kusnadi melaksanakan pembersihan dan perwatan dengan didampingi Pasi Intel Kapten Inf Mulyono dan anggota Prov Koptu Catur.

Senin(30/5), Senjata api laras panjang maupun pistol yang dimiliki, satu persatu diperiksa dan dibersihkan. Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi senjata tetap baik, sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Perawatan senpi dimulai dengan mengecek bagian luar body senpi, dilanjutkan dengan membongkar senpi untuk memeriksa seluruh isi dari komponen-komponen senpi. Hal ini secara teliti dilakukan agar seluruh bagian dari senpi tidak luput dari pengecekan.

Serka Kusnadi mengatakan, selain membersihkan bagian luar dari senjata tersebut, kami juga merawat bagian dalam senjata untuk menghindarkan macet/malfungsi pada saat nanti digunakan.

Sementara itu Pasi Intel Kapten Inf Mulyono mengatakan, pembersihan dan pemeliharaan senjata api harus dilakukan secara efektif dan efesien guna menjaga kondisi senjata api agar selalu siap digunakan setiap saat, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->