Skip to main content

Cegah DBD, Babinsa Wonosari Bersama Team Kesehatan Penyemprotan Fogging Dukuh Prapatan Pakis


 

Klaten - Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Dinas Kesehatan melaksanakan pendampingan dinas kesehatan melaksanakan fogging di Dukuh Prapatan Pakis Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (10/5/2022)

 

Dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari menjelaskan bahwa kegiatan Babinsa Sertu Amar di wilayah binaannya dalam rangka melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging.

 

"Kegiatan penyemprotan Fogging di wilayah Desa Wadunggetas tersebut dalam rangka mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaan khususnya Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten," terang Danramil

 

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas melakukan himbauan bersama perangkat Desa Wadunggetas, agar warga peduli terhadap lingkungan.

 

Kades Wadunggeta, Gatot menyampaikan bahwa penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi.

 

"Penyemprotan Fogging merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mencegah merebaknya nyamuk penyebab DBD," Pungkas Kades Wadunggetas. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->