Skip to main content

Dengan Gerobak Pengecoran Jalan TMMD Reg 113 Jadi Lebih Ringan

Dengan Gerobak Pengecoran Jalan TMMD Reg 113 Jadi Lebih Ringan


Klaten - Dalam setiap pelaksanaan TMMD pasti akan menyasar pada kegiatan fisik, diantaranya pengecoran jalan, rehap  RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) maupun rehap tempat ibadah. Salah satu sasaran yang membutuhkan tenaga extra adalah pengecoran jalan. dikarenakan sebagian besar masih dikerjakan secara manual, maka dibutuhkan alat/sarana untuk memudahkannya.  (18/07/19)

 

Gerobak adalah solusinya merupakan alat angkut sederhana yang digunakan untuk mengangkut adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor. Alat tersebut terbukti sangat membantu dalam pelaksanaan pengecoran jalan pada pelaksanaan TMMD Regular 113 Kodim Klaten.

 

Danramil 20 Cawas Kapten Inf Sujita selaku Komandan Koramil 20 Cawas, mengungkapkan betapa bermanfaatnya gerobak dan angkong dalam pengecoran jalan pada TMMD.

 

"Dengan gerobak, kita bisa menghemat waktu dan tenaga dalam melangsir adonan material sebelum dituangkan kejalan yang akan dicor," jelasnya.

 

Danramil menambahkan keunggulan Gerobakg adalah kita  tidak perlu mengangkat material, cukup mendorong saja secara bergantian sehingga bisa mengurangi beban para Anggota Satgas maupun warga yang bekerja.

 

"Selain itu dengan Gerobak maka bisa melewati segala medan, sehingga dapat mempercepat pengecoran jalan,"pungkasnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->