Skip to main content

Inilah Jembatan Yang Didambakan Warga Desa Nanggulan

 


Klaten I Terpilihnya Desa Nanggulan sebagai Sasatan TMMD Reguler 113 Kodim Klaten adalah kondisi Desa masih tergolong merah atau pra sejahtera, dengan penduduknya yang bermatapencaharian sebagai buruh lepas harian, buruh tani, petani dan nelayan, Jumat (27/05/22)

 

Menurut kepala Desa Nanggulan Surata, warganya menunggu dibuatkan Jembatan sudah lama, jembatan itu dulunya kurang tinggi dan lebar digunakan warga sebagai akses warga menuju ke sawah dan Desa Karangasem untuk melakukan aktifitas sebagai petani, nelayan dan anak sekolah.

 

Warga yang lewat jembatan untuk mengangkut hasil panen dahulu banyak kendala karena kondisinya yang kurang lebar buat kendaraan dan sering kebanjiran bila musim hujan itu menjadi alasan kuat, tandasnya.

 

" Keprihatinan itu kini telah hilang berkat turunya Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten yang telah membuatkan Jembatan, penghubung Desa Nanggulan dengan Desa Karangasem. Nantinya warga bisa menggunakan kendaraan untuk melewati jembatan ini dan tidak was was kalua musim penghujan, " tutur Surata

 

Sementara ini Jembatan baru dari TMMD sudah mencapai 90 %, kami sangat optimis jembatan ini rampung pada waktunya sebelum TMMD di tutup, " Terima kasih TNI semoga jaya selalu, " , ungkap Surata. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->