Skip to main content

Keakraban Dan Kebersamaan Antara Anggota TNI Dan Warga Dilokasi TMMD Desa Joho


Wonogiri – Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kodim 0728/Wonogiri, terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat. Hal itu menunjukan bahwa kehadiran TMMD di Dusun Wotglinggang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro diterima dengan baik oleh masyarakatnya.

Hal ini terlihat dalam Program TMMD, bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan Desa. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaannya tak bisa saling dipisahkan.

Jum'at(20/5), Dalam kesehariannya, dalam pelaksanaan Pra TMMD maupun setelah TMMD secara resmi dibuka, anggota dan masyarakat selalu bersama sama dalam bekerja menyelesaikan sasaran fisik yang ada. Kebersamaan itu membuat target pekerjaan bisa terselesaikan dengan maksimal.

Keakraban dan kebersamaan selain terlihat dalam pekerjaan, juga terlihat saat beristirahat melepas lelah maupun dalam menikmati makan secara bersama-sama.

" Kita ini sudah seperti saudara sendiri. Seperti kalau Istirahat sama sama, bekerja sama sama, begitu pula makan pun juga selalu sam- sama," ungkap Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky.

Danramil menambahkan, TMMD bertujuan untuk membantu pembangunan infrastruktur desa, dengan demikian maka baik anggota TNI maupun masyarakat harus saling menjalin komunikasi dan silaturahmi, sehingga lambat laun nantinya dapat memupuk semangat gotong-royong dan pada akhirnya nanti dapat maksimal dalam pelaksanaan Program TMMD dan mendapat hasil yang sesuai yang di harapkan .

Kapten Inf Hengky pun berharap, agar kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat terus terjaga bahkan hingga nanti setelah selesainya program TMMD, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->