Skip to main content

Babinsa Ceper Amankan Dan Dampingi Pembagian BLT


 

Klaten – adanya Babinsa di wilayah binaan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya seperti pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19.

 

Salah satu yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo adalah melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 kepada 91 KK warga Desa Meger. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Serbaguna Desa Meger, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Selasa (07/06/2022).

 

"Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Meger saat menerima bantuan," kata Babinsa.

 

Dalam pembagian BLT DD, babinsa menerapkan sistem protokol Kesehatan dengan sistem antrian dan di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan.

 

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk gedung, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelasnya.

 

Sementara itu, Kades Meger Eko Hariyono pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->