Skip to main content

Bersihkan Rumpun Bambu Yang Longsor Ke Sungai, Babinsa Karangdowo Karya Bhakti Bersama BBWS Dan Warga


 

Klaten | Sertu Didik Kusnadi Babinsa Karangtalun Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten bersama BBWS dan warga masyarakat Karangtalun bersihkan barongan bambu yang longsor ke sungai di Desa Karang Talun Kec. Karangdowo Kab. Klaten. (14/06/2022)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, BBWS Bengawan Solo Prayoga Utama, Anggota Koramil 17 Karangdowo Sertu Didik dan Sertu triyuwono, Kades Karang Talun H. Sumardi.

 

Sertu Didik Babinsa Karangtalun menyampaikan bahwa pembersihan ini dilakukan karena adanya bongkahan / barongan mengganggu dan menghalangi arus sungai sehingga air berbelok arah mengakibatkan tanggul pinggiran sungai tergerus dan mengakibatkan tanggul longsor.

 

"Pembersihan ini dilakukan guna pencegahan banjir dan tanggul longsor," ungkap sertu Didik.

 

Menurut Kepala Desa Karang Talun menuturkan bahwa kerja bakti ini merupakan penanganan pembersihan tanggul sungai sebagai antisipasi tanggul agar tidak rusak dan meluas. Selain itu kerja bakti ini melibatkan TNI dan BBWS serta sarana sebagai memperat sinergitas dan silaturahim.

 

"Terimakasih kepada BBWS, warga dan Babinsa Koramil Karangdowo yang telah membantu pembersihan rumpun bambu yang roboh ke sungai," pungkas Kades Karang Talun. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->