Skip to main content

Jalin Kebersamaan, Babinsa Ceper Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Parit


 

Klaten - Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Jl. Srebegan, lingkungan RT. 01 RW. 02 Kel. Srebegan Kec. Ceper, Minggu (12/6/2022).

 

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan gotong-royong yang melibatkan warga masyarakat setempat bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

 

Selain itu, Babinsa juga menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi banjir, kegiatan gotong royong pembersihan parit yang dilakukan warga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan.

 

"Pembersihan parit yang dilakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya RT 01 dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air," ungkap Serka Gunanto

 

Babinsa berharap warga selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena banjir di lingkungan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

 

"Perlunya kesadaran bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar dan banjir tidak akan terjadi," pungkas Serka Gunanto. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->