Skip to main content

Kenalkan TNI, TK Pertiwi 03 Kaliwuluh Sambangi Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR - Guna menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkenalkan berbagai macam bidang profesi termasuk didalamnya profesi TNI, puluhan anak anak TK Pertiwi 03 Kaliwuluh, Gedangan Lor RT 01/07, Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakramat, Kabupaten Karanganyar melaksanakan kunjungan ke Kodim 0727/Karanganyar.

Serma Ibnu Wirawan Bamin Intel Kodim 0727/Karanganyar memperkenalkan Kodim 0727/Karanganyar, beserta apa yang menjadi tugas-tugas TNI serta menunjukkan berbagai macam seragam TNI yang diperagakan oleh anggota Kodim.

Dilanjutkan pengenalan senjata, selain memperkenalkan berbagai macam perlengkapan TNI, Serma Ibnu juga mengajak anak-anak TK melihat transportasi/kendaraan yang dimiliki Kodim Karanganyar.

Serma Ibnu juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak siapa yang ingin menjadi TNI, spontan mereka menjawab semua akan menjadi TNI disambut tepuk tangan meriah dari anak-anak TK Pertiwi 03 Kaliwuluh tersebut dan anak anak terlihat tetap semangat dengan salam semangat ala TNI.

Munawaroh, S.Pd Kepala TK Pertiwi 03 Kaliwuluh mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan sebagian dari program belajar, dalam hal ini mengenalkan TNI sebagai sahabat anak dan sebagai anggota masyarakat.

"Kami ajak anak-anak untuk berkunjung ke Kodim 0727/Karanganyar ini, agar anak-anak tidak lagi takut dengan TNI. Karena TNI adalah sahabat anak dan untuk memperkenalkan tugas tugas TNI, sehingga anak-anak akan bertambah wawasannya dan alkhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti apa yang disampaikan,"pungkas Munawaroh.(Lam-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->