Skip to main content

Peduli Lingkungan, Babinsa Wonosari Bantu Warga Buat Bak Sampah


 

Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama dengan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Penampungan/bak sampah di Dukuh Poko Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (16/6/2022)

 

Hadir dalam Kegiatan Kades Duwet Setyawan Donyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari Bripka Lestariyono, Ketua RW 5 Irwan, Ketua RT 3 Suharno.

 

Kades Duwet menuturkan bahwa pembuatan Bak Sampah tersebut menggunakan alokasi Anggaran Dana Desa dengan rincian pembuatanya panjang 5 M Lebar 4 M.

 

"Diharapkan nantinya dapat tahan lama untuk menampung sampah sementara dari rumah warga sekitar sebelum diangkut ke TPA," terang Kades Duwet.

 

Dilain sisi Babinsa Duwet menyampaikan bahwa karya bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah binaan, kegiatan seperti ini disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

 

"Sasaran karya bhakti kali ini kami membuat bak sampah besar, nantinya dapat menampung sampah sehingga terjaga kebersihan lingkungan," ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Dengan dibangunnya bak sampah Babinsa berharap nantinya kepada masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->