Skip to main content

Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Babinsa Juwiring Beri Kontribusi


 

Klaten | Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Peltu Agus Subroto beserta dua anggota Babinsa menghadiri acara pertemuan rutin Paguyuban KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Mandiri Kecamatan Juwiring, di Aula Kantor Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, (22/6/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kec. Juwiring Hartiyem, Koordinator PPL Kec. Juwiring Daltining, Ketua Paguyuban KTNA Mandiri Kec, Juwiring Ir. H. Suharno, Perangkat Desa Trasan dan Ketua Poktan dan Gapoktan se-Kecamatan Juwiring.

 

"Untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan nasional, tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Pertanian saja tetapi butuh peran dari banyak pihak untuk merealisasikan program tersebut salah satunya adalah dukungan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta para penyuluh pertanian swadaya (PPS)," ungkap Daltining dalam sambutannya.

 

Lanjutnya, diharapkan pelaksanaan Rutin Pertemuan KTNA selalu dinamis dan siap di depan membantu petani serta meningkatkan koordinasi kepada pemerintah.

 

Koordinator PPL Kec. Juwiring juga mengingatkan pentingnya para petani terdaftar dalam kelompok tani dan kartu Tani karena kedepannya untuk memperoleh bantuan dari pemerintah dan pupuk subsidi melalui kelompok tani.

 

"Kami berharap para petani menggunakan potensi alam untuk dapat memaksimalkan produksi dan produktivitas hasil pertanian, untuk memulihkan ketahanan pangan pasca masa pandemi Covid-19," pungkas Daltining.

 

Sementara itu Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Peltu Agus Subroto mengatakan bahwa selama ini TNI AD telah bekerja sama dengan Kementan RI dalam rangka mewujudkan Indonesia swasembada pangan, tentunya dalam mewujudkan hal tersebut perlu adanya kerjasama antara Babinsa, PPL dan Petani di lapangan.

 

"Babinsa hadir di tengah-tengah petani salah satunya untuk mengetahui permasalahan di bidang pertanian untuk kita atasi bersama," ucap Peltu Agus Subroto.

 

"Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kec. Juwiring, Koramil 21/Juwiring siap untuk mendampingi semua pihak terutama para petani untuk aktif dalam meningkatkan eksistensi KTNA mewujudkan petani yang mandiri dan sejahtera," tutup Bati Tuud Koramil 21/Juwiring. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->