Skip to main content

Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten Berhasil Buatkan Jamban Untuk Anis Tri Widodo

Satgas TMMD Reg 113 Kodim Klaten Berhasil Buatkan Jamban Untuk Anis Tri Widodo

 


Klaten - Program menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat juga menjadi salah satu pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD Reg 113 Kodim 0723/Klaten. (02/06/22)

 

Pembuatan Jamban keluarga merupakan salah satu program yang dikerjakan oleh TMMD Reguler ke 113 Kodim 0723 Klaten di Desa Nanggulan Kec Cawas Kab Klaten.

 

Surata Kades Nanggulan mengungkapkan bahwa Jambanisasi yang menjadi sasaran TMMD Reg 113 di Desanya merupakan salah satu cara untuk menerapka Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

Warga yang belum memiliki Jamban sendiri dibuatkan oleh Satgas TMMD Reg 112 Kodim 0722 Klaten.

 

" Ini sangat mengurangi beban saya sebagai Kades dalam pembuatan Jamban untuk warga, 10 orang warga mendapat program Jambanisasi dari TMMD ini, " kata sang Kades.

 

Sementara menurut Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono membenarkan yang disampaikan Kades Nanggulan.

 

Dengan adanya jamban, warga tidak perlu numpang BAB di rumah tetangga ataupun di sungai yang tidak baik untuk kesehatan lingkungan sekitar.

 

" Hari ini 10 jamban untuk warga Nanggulan telah selesai semua 100% , semoga dapat bermanfaat bagi warga Nanggulan, " ungkap Pasiter Kodim 0723 Klaten. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->