Skip to main content

SMP Negeri 2 dan SMPIT Hidayah Klaten Sabet Kejuaraan O2SN SMP Karate Tingkat Kabupaten Klaten

SMP Negeri 2 dan SMPIT Hidayah Klaten Sabet Kejuaraan O2SN SMP Karate Tingkat Kabupaten Klaten

 


Klaten - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bidang olahraga Karate telah digelar oleh Pemerintah Kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Saroga KONI Kabupaten Klaten secara langsung yang diikuti sekitar 15 SMP se Kabupaten Klaten. (22/06/22)

 

Pelaksanaan O2SN Jenjang SMP  tahun 2022 berupaya menumbuh kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nilai fair play, dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

 

Kegiatan O2SN SMP tahun 2022 ini diharapkan juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan dan penggiat olahraga, pembina olahraga dan atlet, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang olahraga.

 

Purn TNI Partono selaku Ketua Forki Klaten dan sekaligus Ketua Penyelenggara Seleksi O2SN tingkat Kabupaten Klaten bidang Karate mengungkapkan bahwa peserta seleski diikuti oleh anak kelas 7 dan 8 SMP se-kabupaten Klaten.

 

Pelaksanaan seleksi membuahkan hasil diantaranya Karate Putra Juara 1 Mohammad  Rizqullah Iqbal Ryadh SMP Negeri 2 Klaten, Juara 2 Ritqi Aunur Rahman Suwarih SMP Negeri 2 Klaten dan Karate Putri Juara 1 Dhiyaa Labibah Hibatullah SMPIT Hidayah Klaten sedangkan Juara 2 Thalita Nadhif Ikbar Putri SMPIT Hidayah Klaten.

 

Juara 1 dan 2 baik putra maupun putri akan mewakili Kabupaten Klaten untuk berlaga di Kejuaran O2SN Sekolah Menengah Pertama tingkat Provinsi bidang Karate. (red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->