Skip to main content

Tercipta Generasi Cinta Tanah Air, Babinsa Manisrenggo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anak SD Negeri Desa Taskombang


Klaten - Sertu Ali Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 Klaten mengajarkan wawasan kebangsaan kepada anak didik Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Desa Taskombang Kecamatan Manisrenggo. (10/6/2022).

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan dalam rangka agar siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air, handal dan dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Sertu Ali menuturkan bahwa materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan kali ini meliputi materi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. 

"Dalam Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan siswa dapat mencerna, memahami dan bisa diaplikasikan oleh siswa-siswi SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat." Tutur Sertu Ali.

Sementara Kepala sekolah SD N II Taskombnag Zahro S. Pd mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Babinsa di harapkan dapat menumbuhkan rasa bela negara dan cinta tanah air bagi siswa siswi.

"Harapannya, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari," pungkas Zahro S. Pd. (Red) 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->