Skip to main content

Binwanwilnya Babinsa Wonosari Di MTS Al Manshur


 

Klaten - Serka Paji dan Serka Purnomo Aris Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten memberikan materi bela negara dan cinta tanah air kepada Siswa-Siswi MTS Al Manshur di di Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (21/7/2022)

 

Kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) yang selenggarakan oleh Babinsa Koramil 22 Wonosari adalah merupakan upaya atau usaha dalam rangka mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, baik menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung yang memiliki pertahanan dalam semua aspek.

 

Serka Paji menyampaikan bahwa materi yang diberikan kepada Siswa siswi MTS Al Manshur kali ini berupa materi Bela Negara dan Materi Cinta Tanah Air.

 

"Dengan memberikan Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara adalah sebagai wujud dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi warga negara khususnya para generasi muda kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar Negara Indonesia ini tidak gampang dikuasai oleh Bangsa asing," ucap Serka Paji.

 

Babinsa berharap dengan materi tersebut, para Siswa-siswi dapat memahami nilai-nilai terkandung dan mengerti cara mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->