Skip to main content

Cegah Penyakit Demam Berdarah, Babinsa Kebonarum Dampingi Puskesmas Lakukan Fogging


 

Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Didik Ari Fahoyan melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/pengasapan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Puskesmas Klaten Selatan yang bertempat di Perumahan Griya Trunuh Indah, Desa Trunuh Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, Minggu (24/07/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Suwardi dari Dinkes Kabupaten Klaten, Camat Klaten Selatan Supardiyono, Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg. Dwi Atmanti, Kepala desa Trunuh M. Sulaiman, Bidan Desa Trunuh Iin dan relawan Desa Trunuh.

 

Babinsa menuturkan adanya kegiatan penyemprotan Fogging di Perumahan Griya Trunuh Indah tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan.

 

"Kegiatan inimerupakan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan cara fogging," tutur Babinsa

 

"Tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogiing, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD," terangnya.

 

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Sertu Didik Ari Fahoyan melakukan himbauan bersama perangkat desa agar warga peduli terhadap lingkungan untuk menerapkan protokol kesehatan.

 

"Merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan," ungkap Sertu Didik

 

"Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging," tutupnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->