Skip to main content

Harapan Babinsa Juwiring Saat Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah


 

Klaten | Untuk membangkitkan Semangat Cinta Tanah Air kepada para pelajar di wilayah binaannya, Babinsa Desa Carikan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Agung Triyono bertindak sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera hari Senin di SDN 2 Carikan Desa Carikan Kec. Juwiring Kab. Klaten. Senin (18/7/2022)

 

Pada upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, dalam amanatnya Serda Agung Triyono mengatakan bahwa Upacara Bendera bukanlah hal yang asing bagi instansi Pemerintah dan kalangan pelajar, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh peserta upacara, baik guru maupun siswa untuk melaksanakan upacara bendera secara rutin setiap hari senin karena ini merupakan wujud cinta akan tanah air.

 

"Jangan tanyakan apa yang telah diberikan oleh Negara kepadamu, tapi wujudkanlah apa yang akan kau beri dan sumbangkan pada Negaramu, saat ini kewajibanmu hanya belajar, kelak kamu menjadi generasi penerus yang akan memimpin negeri ini," harap Babinsa

 

Lebih lanjut Serda Agung Triyono menyampaikan manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN 2 Carikan Puryono, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Koramil 21/Juwiring yang telah memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya.

 

"Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa," pungkas Puryono S. Pd. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->