Skip to main content

Program PIS-PK, Babinsa Wonosari Dampingi Nakes Cek Kesehatan Warga Binaan


 

Klaten -  Serda Sifin SR dan Kopda Agista N Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan Pendampingan Nakes Puskesmas Wonosari ll dalam Kegiatan PIS-PK (Program Indonesia Sehat) Dari Puskesmas Wonosari II di Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (22/7/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sunarto S. Pd Kades Desa Ngreden, Tutik Amd. Keb Bidan Desa Ngreden dan Perangkat Desa Ngreden.

 

Serda Sifin Babinsa Koramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa Program Indonesia Sehat mempunyai tujuan keluarga mampu menjangkau akses pelayanan kesehatan yang menyeluruh seperti pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif di Puskesmas dan Meningkatkan pencapaian SPM melalui peningkatan skrining kesehatan.

 

"Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk mengontrol kesehatan masyarakat," ungkap Babinsa Serda Sifin.

 

Babinsa menjelaskan bahwa pada kegiatan PIS ini meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan ditutup dengan konseling.

 

Tutik Amd. Keb menyampaikan manfaat dari PIS umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup, mengecek kesehatan bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia.

 

"Biasanya dengan adanya kegiatan ini, warga yang memiliki penyakit hipertensi, diabetes, asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik," pungkas Tutik Amd. Keb. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->