Skip to main content

Tanamkan Disiplin, Babinsa Juwiring Latih PBB Siswa SMPN 1 Juwiring


 

Klaten | Kedisiplinan dalam lingkungan pendidikan sangat diperlukan, karena dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan suasana belajar mengajar serta dapat menciptakan pribadi yang tangguh bagi setiap siswa.

 

Dalam rangka mewujudkan kedisiplinan di lingkungan pendidikan, Babinsa Desa Kenaiban Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Mulyanto beserta dua Anggota Koramil 21/Juwiring memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 1 Juwiring Desa Kenaiban Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, (11/7/2022).

 

Babinsa Desa Kenaiban Serda Mulyanto mengatakan bahwa pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

 

"Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara," ungkap Babinsa.

 

Lanjut ungkapnya, Latihan PBB dapat menjadi modal dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter siswa, sehingga dengan sendirinya kedisiplinan akan tertanam pada pribadi masing-masing siswa.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Juwiring Qohdari, S. Pd, M. Pd merasa bangga karena anak didiknya sudah dilatih PBB oleh Babinsa yang diharapkan bisa menanamkan disiplin, rajin dan ahli dalam hal baris-berbaris.

 

"Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ucap Kepala SMPN 1 Juwiring. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->