Skip to main content

Warisan Leluhur Warnai Penyambutan TMMD Reguler ke 114 di Desa Jerukan



Boyolali – Pembukaan TMMD Reguler ke 114 Kodim 0724/Boyolali di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi terasa lain, pasalnya pada cara tersebut ada kesenian tari Topeng Ireng yang sengaja dihadirkan untuk penyambutan tamu VVIP. Selasa ( 26/7/22 ).

Kesenian Tari Topeng Ireng yang ikut memeriahkan acara pembukaan TMMD ini adalah seni budaya warga Juwangi atau orang sering bilang Selamat Datang. Seperti diketahui kesenian tari topeng ireng ini adalah warisan leluhur yang di dari dulu sudah ada dan mendiami wilayah tersebut. Dan sampai saat ini kesenian itu terus di lestarikan oleh para anak cucu.

Menurut Bapak Sutarno ( 54) salah salah satu Kadus ini sengaja kami datangkan untuk memeriahkan Upacara pembukaan TMMD Reguler 114 di desa kami, selain untuk menghibur para undangan juga untuk melestarikan budaya dan warisan leluhur agar tidak sampai hilang akibat perkembangan dan modernisasi saat ini.

"Kami akan terus dan selalu menguri-uri ( melestarikan ) warisan leluhur kami kepada para generasi mendatang" Ucap Kadus Sutarno
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->