Skip to main content

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ceper Dampingi Pelayanan Posyandu Desa Binaan


 

Klaten - Kopda Sudomo Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di posyandu Budi Utomo di Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (1/8/2022).

 

Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa Kamiyem yang dibantu oleh ibu kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Kurung.

 

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

 

"Dengan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," kata Kopda Sudomo.

 

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu.

 

Sementara itu, Kamiyem sebagai bidan Desa Kurung mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu hadir disetiap kali ada jadwal posyandu.

 

"Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami dalam penyiapan kegiatan posyandu," pungkas Bidan Desa Kurung. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->