Skip to main content

Babinsa Ceper Dampingi Kegiatan BIAN Desa Meger, Ini Yang Dilakukan


 

Klaten - Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di Desa Meger. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Meger dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Ceper. Sabtu (13/08/2022)

 

Menurut Babinsa, Kegiatan pendampingan BIAN merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan bersama Bhabinkamtibmas. Dengan kehadirannya diharapkan pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril anak anak agar tidak merasa takut terhadap imunisasi, anak-anak akan jadi lebih berani karena didorong semangatnya.

 

"Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta terutama anak anak agar berani diimunisasi. Selain itu kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi," ungkap Babinsa Serka Sunaryo.

 

Dilain sisi, Keberadaan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan himbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Bati Tuud Koramil 23/Ceper Pelda Ngadisa saat di konfirmasi mengutarakan bahwa kegiatan BIAN merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

 

"Dengan kegiatan BIAN berharap kepada anak-anak dan orang tua agar bisa mengerti tentang manfaat imunisasi sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat," pungkas Pelda Ngadisa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->