Skip to main content

Babinsa Ceper Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Kajen


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Jumaeri menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap VIII bertempat di Desa Kajen Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jumat (26/8/2022).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kajen Joko Purnomo, Babinsa Koramil 23/Ceper Serka Jumaeri, Ketua BPD Kajen Suwarto.

 

Di Kesempatan tersebut Kepala Desa Kajen Bapak Joko Purnomo menyampaikan bahwa Pemerintah melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT – DD) diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

 

"Jumlah warga yang menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) di Desa Kajen Kecamatan Ceper sebanyak 113 KK," ucap Kades Kajen.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari," imbuhnya.

 

Sementara itu Babinsa Serka Jumaeri menuturkan bahwa keberadaan Babinsa untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD dengan harapan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

 

"Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif," tutur Babinsa.

 

"Bantuan harus tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan," tutupnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->