Skip to main content

Babinsa Trucuk Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Program BIAN Desa Karangpakel


 

Klaten – Babinsa Desa Karangpakel Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Sertu Syaiful Anwar bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangpakel Brigpol Angga melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di Balai Desa Karangpakel. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Karangpakel dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas Trucuk 2. Senin (15/08/2022).

 

Sertu Syaiful mengungkapkan bahwa pendampingan BIAN merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan bersama Bhabinkamtibmas. Dengan kehadirannya diharapkan pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril anak anak agar tidak merasa takut terhadap imunisasi.

 

"Selain melakukan pengamanan, kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi," ungkap Sertu Syaiful.

 

"Keberadaan juga untuk memberikan himbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Di tempat terpisah Kapten Inf Winarya Plh Danramil 19 Trucuk menuturkan bahwa kegiatan BIAN merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

 

"Dengan kegiatan BIAN berharap kepada anak-anak dan orang tua agar bisa mengerti tentang manfaat imunisasi sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat," pungkas Kapten Inf Winarya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->