Skip to main content

Cegah DBD, Babinsa Wonosari Penyemprotan Fogging Di Desa Binaan


 

Klaten - Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Aiptu Didik H Bhabinkamtibmas Desa Wadunggetas melaksanakan pendampingan penyemprotan Fogging di Dukuh Tegal Duwur RT 03 RW  04 Desa Wadunggetas Wonosari Klaten, (26/8/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Wadunggetas Gatot Sriyanto, Babinsa Wadunggetas Sertu Amar, Bhabinkamtibmas Aiptu Didik H, Perangkat Desa Wadunggetas, Bidan Desa Wadunggetas Dewi Mulyani, Puskesmas 1 Firda R.

 

Sertu Amar di sela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti sebagai salah satu sumber penyakit.

 

Dengan fogging ini diharapkan perkembangbiakan nyamuk dapat dihambat sehingga warga terbebas dari penyakit Demam Berdarah (DBD) yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegypti ini," ucap Sertu Amar.

 

Dalam kegiatan itu juga, babinsa menghimbau warga agar lebih peduli lingkungan khususnya kebersihan lingkungan sekitar rumah.

 

Di Kesempatan kegiatan fogging, Firda dari Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari 1 mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 22 Wonosari dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging di Desa Wadunggetas.

 

"Dengan sinergitas dan kerjasama yang baik tentunya kegiatan fogging ini akan terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga dengan harapan Desa Wadunggetas dapat terbebas dari nyamuk Aedes Aegypti," pungkas Firda. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->