Skip to main content

Dampingi Bulan Imunisasi Anak Nasional, Babinsa Ceper Ingatkan Prokes


 

Klaten - Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan dan membantu Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), kegiatan ini dilaksanakan serentak baik diwilayah Kabupaten maupun Kecamatan Ceper Imunisasi ini di berikan kepada puluhan anak - anak dan balita di desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (8/8/2022)

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Ceper dibantu segenap kader serta pengurus Posyandu desa Tegalrejo Kecamatan Ceper. 

 

Serda Budiyono disaat kegiatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional terhadap anak-anak mengatakan bahwa keberadaannya bersama Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga keamanan maupun ketertiban demi kelancaran imunisasi juga memberikan himbauan kepada orang tua yang hadir agar tetap mematuhi protokol Kesehatan.

 

"Selain melakukan pendampingan, juga memberikan semangat kepada anak anak agar tidak takut untuk di imunisasi." ungkap Serda Budiyono.

 

Bati Tuud Koramil 23/Ceper Pelda Ngadiso saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh berkembang dengan baik.

 

"Kegiatan pendampingan Babinsa merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Babinsa, sehingga dengan kehadiran Babinsa, pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril anak - anak agar merasa tidak takut dan merasa nyaman terhadap salah satu alat imunisasi," pungkas Pelda Ngadiso. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->