Skip to main content

Dampingi Vaksinasi, Babinsa Ajak Warga Ikuti Vaksin Booster


Wonogiri  - Percepatan program vaksinasi Covid-19, terutama dosis ketiga atau Booster terus dilaksanakan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Hal ini dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat, sehingga mengurangi resiko akibat paparan Virus Corona.

Untuk menyukseskan program pemerintah vaksinasi booster tersebut, anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto bersinergi dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulukerto memberikan pendampingan setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Bulukerto.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bulurejo, Serma Sumanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Bulurejo Briptu Rustam, memberikan pendampingan kepada teanaga kesehatan dalam memberikan pelayanan Vaksinasi di Balai Desa Bulurejo, Rabu(10/8).

Babinsa menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan guna mensuskeskan program nasional vaksinasi, sehingga warga benar-benar terlindungi dari penyebaran Covid-19. Untuk itu, Babinsa meminta agar semua warga yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi, baik yang diselenggarakan di Puskesmas maupun yang dilaksanakan di desa desa.

Dirinya juga mengajak semua warga untuk melaksanakan vaksinasi dosis lengkap yakni dosis 1 dan 2 serta vaksin booster sebagai penguat dosis vaksinasi yang diberikan sebelumnya, sehingga herd immunty warga masyarakat khususnya di Desa Bulurejo benar-benar terbentuk, demi mencegah resiko yang diakibatkan Covid-19, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->