Skip to main content

Dengan Khidmat, Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Penghormatan dan Malam Renungan Suci


Wonogiri – Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Upacara Penghormatan dan Malam Renungan Suci, dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Selasa (17 Agustus 2021) pada Pukul 00.00 WIB dini hari.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memimpin pelaksanaan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, yang juga turut dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Plt Kejari Muhammad Ahsan, Wakil Bupati Setyo Sukarno.

Upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri, veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang disertai pemadaman listrik di TMP Kesuma Bangsa dan penyalaan lilin/obor sebagai alat penerangan. Nampak para peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Upacara kehormatan dan renungan suci ini, merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus, hal itu sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->