Skip to main content

Prajurit Dan PNS Kodim Wonogiri Laksanakan Upacara Bendera


Wonogiri – Untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Senin(29/8), Bertempat di lapangan upacara Makodim, prajurit TNI Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 beserta PNS, melaksanakan upacara bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Tono(Danramil 20/Kismantoro), sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Serma Hadi.

Adapun petugas upacara dari Koramil 20/Kismantoro, dengan Pengucap Sapta Marga Sertu Sunardi dan pengibar bendera Serda Sunardi, Sertu Agus dan Koptu Anis Subaidilah.

Selesai pelaksanaan Upacara, Dandim Letkol Inf Deny Octavianto melalui Pasi Pers Kapten Cpm Suparmin mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan tersebut bukan hanya sekedar rutinitas. Apalagi sebagai seorang prajurit TNI, dalam pelaksanaan upacara bendera harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme.

Pasi Pers menambahkan, kegiatan Upacara juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi, dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->