Skip to main content

Babinsa Ceper Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan Di Musim Penghujan


 

Klaten - Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya serta tercapai nya tugas pokok Babinsa diwilayah binaanya.

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman dengan warga binaan untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan di musim penghujan seperti saat ini di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, (24/10/2022)

 

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Suparman mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD)," ucap Serda Suparman.

 

"Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar," imbuhnya.

 

Sutarmin salah satu warga binaan mengungkapkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 23/Ceper yang telah menghimbau kami dan kami selalu waspada titik-titik rawan terjadinya banjir sebagai antisipasi dan cegah dini. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->