Skip to main content

Cegah Gangguan Listrik, Koramil Wonosari Potong Ranting Pohon di sekitar Makoramil 22 Wonosari


 

Klaten - Pelda Agus Subagyo Bati Tuud dan Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan pemotongan/pemangkasan ranting pohon yang dilewati jaringan listrik di Lingkungan sekitar Koramil 22 Wonosari Klaten, (27/10/2022)

 

Pelda Agus Subagyo Selaku Bati Tuud Koramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya gangguan listrik dan timbulnya korban jiwa, Anggota Koramil 22 Wonosari memotong pohon yang disebabkan oleh batang dan ranting yang dekat dengan jaringan listrik tegangan tinggi.

 

"Sejumlah pohon yang keberadaanya sangat dekat dengan jaringan listrik sengaja dipotong dan dibersihkan agar tidak mengenai kabel listrik milik PLN yang dikhawatirkan dapat mengganggu aliran listrik," ucap Pelda Agus Subagyo

 

Bati Tuud Koramil 22 Wonosari menjelaskan bahwa pembersihan dan pemangkasan pohon yang menghalangi kabel listrik sangat penting dilakukan, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konsleting listrik akibat gangguan dari ranting pohon maupun pohon tumbang.

 

"Jaringan kabel PLN ini harus kita perhatikan kebersihan dan harus steril dari gangguan ranting-ranting pohon, karena dapat menyebabkan konsleting listrik yang dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan," jelasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi cuaca saat ini, dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dapat menyebabkan terjadinya pohon tumbang,

 

"Apalagi bila dekat dengan jaringan harus segera di tebang agar tidak membahayakan jiwa," pungkas Pelda Agus Subagyo. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->