Skip to main content

Dandim Karanganyar Hadiri Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2022

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar menghadiri laporan korps kenaikan pangkat 10 Pamen, 5 Pama dan melantik kenaikan pangkat 5 Bintara serta 8 Tamtama Korem 074/Warastratama periode 01 Oktober 2022, Senin 03 Oktober 2022. 

Mengawali sambutannya, Danrem mengucapkan selamat kepada para personel yang hari ini melaksanakan Laporan Korps dan Pelantikan kenaikan pangkatnya.

"Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suami, karena saya meyakini keberhasilan yang diraih ini, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya," kata Danrem.

Menurut Danrem kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

"Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari Pimpinan TNI AD yang dikaitkan dengan pembinaan karier prajurit dan dilandasi pada penilaian objektif serta konsisten yang dapat dipertanggungjawabkan," imbuh Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., satu hal yang harus diingat bahwa apa yang diraih saat ini tentunya tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan sehingga jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi. Sekecil apapun peran yang dimainkan oleh orang-orang disekitar dapat memberi kontribusi bagi keberhasilan para personel. 

"Dengan demikian, tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan sebagai Prajurit Sapta Marga," tegas Danrem.

Diakhir amanat, Danrem berpesan, bahwa sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, kenaikan pangkat hendaknya juga diyakini sebagai rahmat sekaligus amanah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sehari-hari dengan baik dan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan-Nya.

"Laksanakan tugas secara tulus dan sungguh-sungguh serta kembangkan kepedulian terhadap tugas, tegakkan disiplin dan bangun profesionalisme setiap Prajurit, sehingga dalam menjalankan tugas-tugasnya dapat dilaksanakan dengan kinerja yang tinggi," pesan Danrem. (Penrem074/Pendim27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->