Skip to main content

Harapan Babinsa Wonosari Dalam Verifikasi 5 Pilar STBM Desa Sidowarno


 

Klaten - Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Menghadiri Acara Verifikasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Gedung Balai Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (10/10/2022)

 

Menurut Babinsa, tujuan Kegiatan Verifikasi 5 Pilar STBM adalah mewujudkan wilayah binaan yang sehat bebas dari Penyakit serta pembangunan sanitasi mencapai hasil yang maksimal, khususnya pemenuhan target universal access sanitasi.

 

"Dengan Verifikasi STBM ini, taraf hidup sehat masyarakat menjadi meningkat, dapat mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan sanitasi kurang memadai," ungkap Koptu Suyono

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid SIP, Ka Puskesmas Wonosari 2 dr. Banu, Danramil 22 Wonosari diwakili Koptu Suyono, Kades Sidowarno Jaka Sumarna, Kapolsek Wonosari di Wakili Aiptu Joko Trisilo, Ketua BPD Desa Sidowarno Sri Bintoro S. Pd, Ketua RW dan RT Se Desa Sidowarno, Ketua PKK Desa Sidowarno, Tim Verifikator dari Kabupaten Klaten, Tim Verifikator dari Kecamatan Wonosari

 

Dalam menghadiri kegiatan Verifikasi STBM, Selaku Babinsa Desa Sidowarno berharap dengan evaluasi dan edukasi tentang apa itu 5 pilar STBM, warga Desa Sidowarno dapat memahami dan melaksanakan arahan dari Puskesmas Wonosari 1 sehingga warga dapat hidup bersih dan sehat. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->