Skip to main content

Jalin Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Anggota Koramil 09 Ngargoyoso Laksanakan Komsos

KARANGANYAR – Dalam menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Agus Sutopo anggota Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso. Selasa (18/10/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorongnya (Serka Agus) untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, dan diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan masyarakat desa Kemuning kecamatan Ngargoyoso untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tegas Serka Agus.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->