Skip to main content

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Ceper Sambangi Perangkat Desa


 

Klaten - Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa, Serda Suparman personil Babinsa Koramil 23/Ceper sambangi Kantor Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa. (13/10/2022)

 

Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa

 

Babinsa menuturkan bahwa, kegiatan komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah merebaknya penyakit ternak PMK.

 

"Pada kesempatan kali ini Saya manfaatkan untuk menjalin komsos bersama perangkat desa, dengan maksud mengajak seluruh perangkat desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar tidak menjual hewan ternak yang terkena wabah PMK," ungkap Babinsa.

 

Babinsa menambahkan bahwa perlu diketahui salah satu cara menangani wabah PMK adalah dengan mengatur keluar masuknya sapi dari luar daerah sehingga mengurangi penularan wabah PMK. para peternak sapi bisa menjual sapinya apabila sudah mendapatkan surat dari dinas peternakan yang menyatakan sapi tersebut dalam keadaan sehat. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->