Skip to main content

Warga Meninggal Di Pinggir Kali Bonyokan Babinsa Koramil Jatinom Lakukan Evakuasi


 

Klaten – Kamis (27/10/2022) setelah apel pagi di Makoramil Jatinom, Anggota Koramil Jatinom melaksanakan pembersihan pangkalan. Di Sela sela kegiatan pembersihan pangkalan sekitar pukul 09:15 wib salah satu warga Dk Dukuh Bonyokan Jatinom datang ke Makoramil Jatinom memberikan informasi bahwa ada warga pingsan di pinggir kali Dk. Dukuh desa Bonyokan Jatinom.

 

Setelah mendapat informasi dari warga lima Anggota Koramil Jatinom di pimpin Serma Miyanto segera mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran informasi. Setibanya di lokasi dan benar informasi dari warga, Anggota Koramil Jatinom bersama Polsek Jatinom dan warga segera mengevakuasi warga yang pingsan ke atas untuk di bawa kerumah sakit dengan cara digendong dengan kain sarung dan menaiki tangga oleh Sertu Haryanto dengan di bantu Anggota Koramil Jatinom.

 

Informasi yang di dapat warga tersebut berinisial SR (68) warga Dk Karangpoh Desa Bonyokan Kecamatan Jatinom. Sebelum pingsan, bersama keponakannya membersihkan rumpun bambu yang berada di pinggiran kali Bonyokan. Mengetahui SR pingsan keponakannya langsung meminta bantuan kepada warga dan melapor ke Koramil Jatinom untuk minta bantuan evakuasi karena medan yang sulit.

 

Setibanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jatinom segera di tangani oleh Dokter jaga, setelah menjalani pemeriksaan, SR dinyatakan meninggal dunia oleh dokter jaga Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jatinom. Kemudian jenazah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk di makamkan di Dk Karangpoh Desa Bonyokan Kecamatan Jatinom.

 

Serma Miyanto menuturkan, Proses evakuasi warga berjalan lancar dan aman meskipun dengan alat seadanya.

 

Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan lancar dengan dibantu anggota Polsek jatinom dan warga sekitar," pungkas Serma Miyanto. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->