Skip to main content

Waspada Bencana Alam, Babinsa Wukirsawit Komsos Dengan Pemerintah Desa

KARANGANYAR - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Ali Mustakin anggota Babinsa Koramil 15/Jatiyoso melaksanakan Komsos dengan bapak Sutarno kepala desa Wukirsawit, Kecamatan Jatiyoso. Jum'at (14/10/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Ali yang menjabat sebagai Babinsa Desa Wukirsawit selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya, baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa.

Ali mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, dan diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa Wukirsawit Kecamatan Jatiyoso untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam di wilayahnya,"tegas Serka Ali.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->