Skip to main content

Babinsa Cawas Bantu Pemasangan Ear Tag Pada Hewan Ternak


 

Klaten – Gencarnya Serka Didik Triyanta Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723 Klaten membantu petugas pasang ear tag pada hewan ternak sapi yang bebas penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Tugu Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. (22/11/2022)

 

Dalam pemasangannya yang dilakukan petugas bersama Babinsa, penanda tersebut mengandung informasi tentang identitas sapi serta memudahkan pemerintah untuk mengecek kondisi setiap ekor sapi.

 

"Pemasangan tanda eartag tersebut terdapat kode batang yang dapat dipindah untuk mengetahui informasi data lengkap sapi, salah satunya vaksin yang diterima," ucap Babinsa Serka Didik Triyanta.

 

"Dan kita bisa mengetahui jenis kelamin, umur sapi dan pemiliknya," tandasnya.

 

Pemilik peternak sapi Marwoto saat di konfirmasi merasa senang dan lebih tenang setelah 2 ekor sapinya sudah di vaksin dan diberi tanda.

 

"Terima kasih sapi saya sudah di pasang anting dan di vaksin, berarti sudah bebas dari penyakit sehingga nantinya ada pembeli makin mudah karena sudah yakin bebas PMK," pungkas Marwoto sambil tersenyum manis. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->