Skip to main content

Babinsa Ceper Bantu Warga Renovasi Rumah Binaannya


 

Klaten - Selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa). Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman membantu merenovasi rumah warga Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (8/11/2022)

 

Serda Suparman mengungkapkan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaannya harus bisa membawa dampak positif di masyarakat.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan bergotong royong dengan warga di wilayah binaan, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Serda Suparman.

 

Menurutnya, sudah kewajiban seorang Babinsa selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitan yang dihadapi. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat.

 

Dikatakan, kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerja sama dengan warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat renovasi rumah dan segera dapat ditempati.

 

Sementara pemilik rumah Sumardi mengaku sangat senang dan menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam merenovasi rumah miliknya. Pihaknya sekeluarga sangat berterima kasih atas kesediaan Babinsa yang telah membantu.

 

"Semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap kegiatannya," pungkas Sumardi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->