Skip to main content

Babinsa Ceper Imbau Peduli Lingkungan


 

Klaten -  Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan untuk peduli terhadap lingkungan guna menghindari bencana alam akibat cuaca yang tidak menentu.

 

Komunikasi sosial bersama warga tersebut dilakukan di warung soto Mbak Sri Dk. Ngaran Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (22/11/2022).

 

Serda Suparman menuturkan bahwa melihat kondisi cuaca yang kini rawan menimbulkan bencana seperti hujan angin yang cukup ekstrim membuat masyarakat harus lebih tanggap terhadap lingkungan sekitarnya.

 

"Dengan tanggap keadaan lingkungan maka akan meminimalisir kerugian yang dialami warga akibat bencana," tutur Serda Suparman.

 

Menurut Serda Suparman, imbauan ini harus disampaikan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi tingkat kerawanan ketika bencana alam tiba-tiba terjadi.

 

"Tidak ada yang mengetahui kapan bencana datang, sehingga perlu kesiapsiagaan untuk menghindarinya dengan cara menjaga lingkungan seperti menebang ranting yang tidak perlu, membersihkan selokan air maupun aliran sungai," himbaunya.

 

Babinsa menjelaskan bahwa potensi bencana kini adalah hujan yang lebat disertai angin kencang sehingga harus diantisipasi sejak dini agar ketika terjadi bencana dapat meminimalisir dampak kerugiannya.

 

"Hindari pepohonan di kala terjadi terjangan angin, rumah harus disterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapkan yang terbaik terhadap warga di wilayah binaan kami," pungkas Babinsa Serda suparman. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->